5 game indie terbaik yang tidak kalah bagusnya dengan game AAA

Game Indie Terbaik – Game Indie adalah proyek yang penuh gairah di dunia game. Permainan ini sering dibuat oleh sekelompok kecil teman atau orang yang berpikiran sama yang sering memiliki ide dan memutuskan bahwa mereka akan membuat permainan yang akan dikenal dunia. Tidak seperti perusahaan AAA, yang terikat oleh aturan dan batasan saat berkembang, game indie memiliki banyak kebebasan untuk bereksperimen dengan mekanisme dan ide baru, tetapi semuanya dalam skala yang lebih kecil.

Gim-gim ini penuh dengan emosi dan antusiasme, dan sering menampilkan gaya seni unik yang membedakannya dari gim arus utama. Dengan adanya jenis permainan ini, mereka telah menunjukkan bahwa sekelompok kecil pengembang dengan mimpi dapat mewujudkan apapun. Bahkan, tidak jarang game indie menjadi game terbaik, melebihi kepopuleran game berperingkat AAA.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas 5 game indie terbaik yang tidak kalah bagusnya dengan game-game berperingkat AAA. Penasaran seperti apa gamenya? Tanpa basa-basi lagi, mari langsung ke pembahasan utama.

DAFTAR ISI
5 game indie terbaik

  1. Hades
    neraka
    Hades | melalui Uap

Seperti biasa, kami memulai daftar ini dengan game indie terbaik dari semuanya, Hades. Hades adalah mahakarya yang dikembangkan oleh Supergiant Games. Dengan sejarah membuat game-game cantik seperti Bastion dan Transistor, Hades memiliki banyak hal untuk dinantikan. Selama beberapa tahun, penggemar telah dengan sabar menunggu salah satu roguelike terbaik untuk menghabiskan waktu.

Hades menampilkan gaya visual yang bersih dan penuh warna, bersama dengan musik yang menyempurnakan setiap keturunan di Tartarus. Karakter dalam Hades yang tak terlupakan dirancang dengan baik dan memperkaya suasana naratif. Game ini juga terasa enak, didukung oleh kontrol yang andal dan apik. Kecintaan Supergiant pada game nyata di Hades, dan ini adalah game yang akan dihargai oleh penggemar roguelike mana pun.

  1. Titik beku
    Frostpunk
    Frostpunk | melalui Uap

Game indie terbaik kedua adalah Frostpunk. Frostpunk adalah game dalam genre simulator pembangunan kota bertahan hidup di mana Anda harus menjaga penghuni Anda tetap hidup dengan segala cara. Game ini mengeksplorasi ketidaksesuaian antara moral dan kelangsungan hidup dan menguji kemampuan Anda untuk membuat keputusan yang sulit. Frostpunk dikembangkan dan diterbitkan oleh 11 Bit Studios pada akhir April 2018. Frostpunk menawarkan gameplay yang tajam dan efek suara yang mengesankan.

Misalnya, suara es pecah di cuaca dingin benar-benar terasa seperti ancaman yang mengancam hidup Anda. Mengatasi hawa dingin terkadang membutuhkan tindakan yang ekstrim dan menantang. Pekerja Anda mungkin harus bekerja shift 24 jam untuk menggali tambang batu bara. Anak-anak Anda dapat memasuki dunia kerja karena tidak ada lagi orang dewasa. Seberapa jauh Anda bersedia bertahan adalah pertanyaan utama dalam game ini.

  1. Disko Elysium
    Disko Elisium 1
    Diskotek Elysium | melalui Uap

Ketiga dalam daftar game indie terbaik kami kali ini adalah Disco Elysium. Disco Elysium menawarkan pengalaman naratif yang melampaui kata-kata. Game ini mengeksplorasi identitas, riwayat pribadi, dan bagaimana masa lalu Anda memengaruhi tindakan Anda di masa sekarang. Anda bermain sebagai Harry, seorang detektif yang tersesat berubah menjadi penjelmaan kekacauan, menderita rasa kehilangan yang tidak dapat diidentifikasi.

Melalui kesaksian orang-orang di sekitar Anda di sebuah kota bernama Revachol, Anda akan mengingat siapa diri Anda sebelum kehilangan ingatan dan harus menerima kenyataan itu. Anda harus mencoba untuk menyukai diri sendiri tidak peduli seberapa tidak peka dan sengsaranya kehidupan masa lalu Anda. Terlepas dari mekanika RPG yang inovatif dan narasi yang mengesankan, harta sesungguhnya dari Disco Elysium adalah karakternya.

Sumber :